Sabtu, 20 November 2010

Mau Isi Ulang Baterai Tanpa Kabel?

Mau Isi Ulang Baterai Tanpa Kabel?
Senin, 12 Juli 2010 | 13:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanpa disadari kehidupan digital kita di tengah kemajuan teknologi komunikasi informasi sering kali menjadi persoalan baru selain memberikan banyak manfaat dan mampu meningkat produktivitas dan kualitas hidup. Dan, persoalan baru yang selalu muncul, dan sering menyebalkan, adalah persoalan catu daya listrik untuk baterai yang digunakan mulai dari komputer sampai ponsel.

Ketika kemajuan teknologi komunikasi informasi mulai menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, kita pun dipusingkan dengan urusan mengisi ulang baterai, membawa perangkat cas (charger) yang satu sama lain gadget berbeda. Jadilah kita dikelilingi berbagai macam kabel, colokan listrik yang tidak cukup satu, dan menjadikan tas menjadi berat.

Produk gear4 buatan Inggris belum lama ini memperkenalkan sistem cas baru secara nirkabel menggunakan cara induktif. Produk yang disebut powerpad ini berbentuk seperti tatakan dengan bagian yang agak lebih rendah di sisi kiri. Sekarang ini powerpad hanya bisa digunakan untuk iPhone atau iPod buatan Apple.

Untuk mengisi ulang, cukup meletakkan iPhone yang sudah dimasukkan dalam pelindung khusus dan diletakkan di atas powerpad. Tanpa harus mencolok kabel, kecepatan powerpad isi ulang baterai iPhone sama dengan menggunakan adaptor cas yang menggunakan kabel.

Pelindung iPhone gear4 (case) diperlukan sebagai penghubung induktif yang akan mengisi ulang iPhone tanpa kabel. Terbuat dari bahan plastik yang dilapisi karet, bagian ini terdiri dari dua sisi sebagai penutup bagian atas untuk mengeluarkan iPhone dan bagian bawah sebagai penghubung induktif.

Pelindung gear4 ini memang menyebabkan iPhone menjadi lebih tebal dari ukurannya yang 12,3 milimeter menjadi 19 milimeter. Yang ditawarkan produk ini adalah kenyamanan dan sekaligus rasa futuristik, karena kecanggihannya untuk mengisi ulang baterai tanpa harus menggunakan kabel.

Untuk waktu yang tidak terlalu lama lagi, gear4 juga akan mempersiapkan perangkat cas sejenis untuk Blackberry atau jenis ponsel lain. Bahkan, tempat untuk mengisi baterai nirkabel gear4 ini juga nantinya akan lebih lebar sehingga bisa mengisi ulang baterai berbagai gadget secara bersamaan. (KOMPAS/RLP)

Editor: wah |

Comments :

0 komentar to “Mau Isi Ulang Baterai Tanpa Kabel?”

Posting Komentar

Menu Utama

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by SekilasWarta SainTechno

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger