Sabtu, 20 November 2010

Siapa Suka Mencium Foto-foto di Facebook

Hayo, Siapa Suka Mencium Foto-foto di Facebook
Senin, 12 Juli 2010 | 13:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah fakta yang aneh kedengarannya karena ternyata selain gemar melihat foto-foto di Facebook, sebagian besar kaum hawa juga memiliki kebiasaan gemar mencium foto-foto yang di-upload di layanan jejaring sosial tersebut. Hasil ini didapatkan dari sebuah survei yang dilakukan lembaga riset Oxygen Media and Lightspeed Research antara bulan Mei hingga Juni terhadap 1.605 wanita dewasa di AS.

Survei ini juga menghasilkan sebuah fakta lain yang cukup unik yaitu sepertiga wanita berusia 18-34 tahun langsung memeriksa Facebook ketika pertama kali bangun. Ritual pergi ke toilet pun kalah dengan Facebook.

Hasil survei ini menyimpulkan, wanita muda telah kecanduan sebuah situs sosial yang bernama Facebook tersebut. Penelitian tersebut menghasilkan beberapa fakta yang amat unik yaitu rata-rata wanita usia 18-34 tahun memeriksa Facebook pada tengah malam, 42 persen di antaranya senang meng-upload foto di mana mereka sedang mabuk, dan 79 persen di antaranya senang terlihat sedang berciuman di foto-foto yang mereka upload.

Penelitian juga menyebutkan bahwa 58 persen pengguna Facebook, baik pria maupun wanita, menggunakan situs jejaring sosial tersebut untuk mencari teman-temannya yang sudah dikenalnya. Namun, 50 persen pengguna Facebook juga mencari orang-orang baru yang sebelumnya benar-benar belum dikenal.

Sebanyak 63 persen pengguna memanfaatkan sebagai alat untuk memperluas jaringan sosial. Bahkan 65 persen mengatakan bahwa mereka merasa nyaman dengan teman kencan yang mereka dapatkan melalui Facebook. Namun, khusus untuk wanita, hanya 50 persen wanita yang merasakan kenyamanan dengan teman kencan lewat Facebook.

Facebook juga digunakan 9 persen wanita untuk memutuskan hubungan, sedangkan 24 pria yang juga menggunakannya untuk hal yang serupa. Sementara itu 49 persen wanita menggunakannya untuk memantau kegiatan pasangan mereka dengan mengetahui password dan akun dari pasangan mereka. Sedangkan hanya 42 persen pria melakukan hal yang serupa.

Penulis: M03-10 | Editor: wah

Comments :

0 komentar to “Siapa Suka Mencium Foto-foto di Facebook”

Posting Komentar

Menu Utama

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by SekilasWarta SainTechno

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger